Minggu, 02 Desember 2012

Jigging di Bali

sorry lama nggak update tulisan, bukannya sok sibuk, tapi ada gangguan untuk mengingat pasword blog ini, penyakit lama, pikun hehe..

 sekarang saya mau ngulas jigging, sorry bukan sok jadi master, tapi hanya mau sharing pengalaman yang dikit ini hehe..
 Jigging adalah cara memancing dengan menggunakan umpan buatan, dan bila saya jelaskan panjang lebar disini akan jadi sesuatu yg membosankan dibaca, soalnya saya yakin semua penggemar mancing pasti tau penjelasan jigging.. di Bali sendiri jigging sudah sangat mewabah, mungkin dikarenakan medan mancing (spot) disini sangat sesuai untuk mencing dengan teknik ini. seperti di Padang bay, Amed, Tulamben, selat, Nusa Penida, Sanur, dan sebagainya..

di sabtu pagi minggu lalu saya mencoba peruntungan ngejig di Padang bay, beserta kedua teman saya, dan satu nelayan setempat, kami berangkat dari pukul 5 pagi menuju salah satu spot di Laut Karangasem yang terkenal itu.. kami memulai mencelupkan umpan menjelang matahari terbit,  sampai matahari tepat diatas kepala belum juga ada sambaran sedikitpun.. hehe gak semudah yg keliatan di acara trans 7
setelah berpindah dari 1 spot ke spot lainya, kami akhirnya menemukan tanda2 di salah satu spot di laut itu, salah satu teman kami memulai straik pertamanya.. lumayan membuat girang..
satu Amerjack landing di perahu kami, dan hidupkan mesin lagi jalan beberapa meter lagi kedepan, dan triiiing... joran saya melengkung, straik lagi.. kali ini giliran saya fight, kurang lebih 10 menit Amerjack landing lagi, kali ini lebih besar.. cukup membuat tulang punggung sakit hehe..
Amerjack dan Rama

Tidak ada komentar: