Kamis, 27 November 2008

Mancing Kelan (Benoa port)
Target Ikan Giant travally/GT (cakal) dan Kakap merah (Snaper)

Pemancing mania kali ini saya akan ceritakan pengalaman mancing di Laut Kelan. Para pemancing mania bila anda datang dan ingin memancing saya sarankan anda mencoba memancing di laut kelan Denpasar. Lokasi laut Kelan terletak di Bagian timur Bandara Ngurah Rai. Anda disini juga disuguhin dengan pemandangan naik – turunya pesawat ke landasan Ngurah Rai. Kedalaman laut di kelan ini mulai 2 mater pada saat laut surut mencapai 7 mater pada saat air pasang.
Para pemancing mania kita akan sukses menangkap target kita yaitu GT dan Kakap saat air surut yang akan mulai pasang artinya surut ke pasang. Laut Kelan adalah ‘mulut’ dari teluk mumbul, bisa anda bayangkan, potensi yang ada pada ‘mulut’ dari sebuah teluk. Tempat ini adalah lokasi hilir mudiknya para ikan yang akan ke teluk atau dari teluk yang menuju laut lepas.
Untuk umpan saya anjurkan para pemanacing mania untuk memakai udang hidup (Baca Memacing di Laut Mumbul), untuk rod dan reel nya kita disini menggunakan yang sama dengan memancing di mumbul. Yang menarik dari Memancing disini adalah kaita harus menyewa jukung(perahu) dan untuk menaiki jukung tersebut butuh jalan kaki sekitar 500 meter dari bibir pantai, karena tempat parkir jukung jauh di dalam bibir pantai

Tidak ada komentar: