Selasa, 25 November 2008

Mancing Mania di laut Serangan

Mancing di Laut Serangan, Target ikan karang pada siang hari
Saya sering mancing di laut serangan karena tempat ini adalah tempat yang paling deket dengan rumah. Mancing disini saya biasanya menggunakan Jukung (sebutan perahu untuk orang Bali) pakai danyung, beratei mendayung sendiri (tanpa mesin). saya menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau Rp. 20.000,- sepuasnya. Jukung ini biasanya cukup untuk 2 sampai 3 orang. Lokasi saya mancing disini tidak terlalu jauh dari daratan kira kira 200 – 500 mater dari bibir pantai. Dan yang paling mengasikan, Laut Serangan ini berupa sebuah teluk yang menyerupai danau dengan air yang sangat tenang, ombak kecil sekali sampai tidak terasa jukung goyang. Jadi sangat cocok buat para pemancing yang pemalas. Seperti saya he.. he.. ^_^
Di laut serangan ini pemancing mania akan disuguhi berbagain keindahan alam mulai pantainya sampai dengan keadaan laut yang tenang dan angina sepoinya, pas banget buat tidur, eh mancing…
Liat aja photo saya berikut di laut serangan
Ok, sekarang kita bicara tentang tangkapan ikan di laut serangan. Disini pemancing mania dapat menangkap berbagai jenis ikan karang, dari yang kecil sampai yang lumayan. Tapi target utama yang mau saya bicarakan disini adalah ikan kerapu dan GT (cakal) ikan kerapu yang biasa akan pemancing mania tangkap disini umumnya berukuran sebesar kotak rokaok sampai berat 0.5 kgs, dan ikan GT yang akan pemancing dapatkan disini bisa sampai seberat 0.3kgs-2kgs.

Saya akan beri sedikit tips disini. Bukan sok tau, tapi mungkin ini akan bermamfaat bagi para pemancing mania yang mau terjun memancing di laut Serangan.
Yang pertama untuk Umpannya, para pemancing mania disini saya anjurkan untuk memakai umpan udang mati yang segar, cirinya masih putih segar dan kenyal. Atau udang hidup (liat mancing di laut Mumbul)
Reel yang digunakan disini cukup yang berukuran kecil, seperti Bando FR-N gear ratio 5.3:1 seperti photo dibawah.
Atau anda dapat memakai reel semacam itu, yang pasti jangan terlalu besar, ok
untuk tali, saya anjurkan anda memakai tali ultraline, yang berukuran kecil tapi mempunyai kekuatan besar, dengan diameter 0.30m/m. maka anda akan merasakan adrenalin anda terpacu pada saat menaikan ikan. Dan yang tidak terlupakan anda cukup mengunaka rod yang lentur dengan panjang 2.1 m – 2.4 m.

baca kelanjutanya ya…..

2 komentar:

awonk mengatakan...

Bos infor donk..ane pgn bgt nyobain sensasi mancing di serangan..
Kl.mau sewa jukung kemana y?
Baklum ane asli bandung, jd ane pgn bgt nyoba mancing d laut serangan..kl ombak terlalu besar ane ga kuat mabok laut..hahah

Rama Pramana mengatakan...

sorry baru balas bos, lama nggak buka blog haha
oya kalo cari jukung, langsung aja disana bro, banyak ada penyewaan jukung disana