Rabu, 12 April 2017

Ultra Light fishing di Bali

kembali setelah sekian lama saya mulai menulis lagi, bukan karena sibuk tapi lagi lagi lupa pasword blog ini hahaha..
akhir akhir ini saya lagi suka sukanya bermain alat ringan, Ultra light tackle. memancing dengan technic ini sangat mudah, tidak menguras tenaga dan terutama dompet kita. Ultra light fishing umumnya dilakukan dengan technic casting pada kedalaman setengah meter sampai 10 mater. kita bisa menggunakan umpan micro metal jig, micro popper, ataupun minnow. dan saya sendiri lebih sering menggunakan  metal jig dengan berat kisaran 4 gram sampai 20 grams.
joran/rod kisaran 2 lbs sampai 20 lbs dan reel ukuran 1000 - 2500. tali pe sekecilnya dan leader sekecilnya pula, alat semakin kecil sensasi semakin besar haha..

untuk spot mancing Ultra light, Bali memiliki banyak sekali spot potenssial dengan landbase maupun menyewa perahu ataupun kayak. mancing dengan kayak ini bisanya di bawah tol Bali Mandara, dan disini sangat potensial sekali menangkap baby GT, Baracuda, Bass dan tarpon. Spot ini mempunyai kedalaman dari 1 mater sampai 3 mater dengan unpan metal jig 4 sampai 7 gram. bisa dicoba dan sangat ekonomis sekali, harga sewa kayak Rp. 25.000 dan kita sudah bisa explore spot2 dibawah Tol pertama diBali tersebut..

Ultra light jigging juga bisa dilakukan dimalam hari, dengan umpan metal jig GID (glow in the dark), metal jig full gid ini mengguankan bubuk fosfor yang disemprotkan merata pada saat pengecetan airbrush. traget yang biasa saya dapatkan ikan GT mata belok (Big eye trevaaly), spot potensialnya di Bui (lampu suar terapung) di daerah tanjung benua, di pelabuhan padang bai, sampai daerah Kubu Tianyar. dan tentu lebih banyak spot  yang sudah di explore teman2 lainnya.

Rama (red) - Queen fish (talang-talang) Ultra light fishing

Bapak - Queen fish dan Big eye trevally

 micro jigging Malam di Padang Bai

Keteut Admaja - UL tol Bali

Baby Gt by Ultra light jigging

Baby Gt di Tol Bali
Baby Gt Ul Jigging
Baracuda tol Bali

UL Metal Jig setting

Micro Metal Jig 4 gram - 20 gram

Tidak ada komentar: